Saturday, May 05, 2007

Microsoft mo beli yahoo????

Hari ini gua kaget banget pas baca berita di sini, di sana dibilang kalo Microsoft berencana untuk membeli Yahoo!, emang sih hal ini baru sebatas gosip yang agak sulit dibuktikan kebenarannya meskipun kata orang yang skill di saham hal ini bakalan terjadi. Kita tau kalo Yahoo! itu sebuah perusahaan besar, dan Microsoft biasanya hanya mengakuisisi perusahaan-perusahaan kecil namun memiliki teknologi yang cemerlang, seperti Sysinternals yang membuat banyak program-program utiliti kecil yang amat berguna. Btw ada kemungkinan gak ya kalo Microsoft mengakuisisi i-moov?

Namun pembelian terhadap Yahoo! tentu akan menggegerkan dunia IT. Tapi hal ini gua bilang mungkin aja sih. Soalnya dua-duanya kan kalah bersaing ama bang Google kalo urusan dunia Internet, jadi ya mungkin aja kalo keduanya saling bergabung untuk mengalahkan bang Google. Tapi mungkin meskipun kedua-nya bergabung gua bilang sih bang Google masih bakalan jawara. soalnya brandnya Google itu loh!!!udah tertanam secara mendalam disetiap insan pengguna internet, udah kayak semacam budaya lah. Jadi kayaknya masih bakalan sulit untuk geser bang Google.

Tapi asik juga kali ya kalo Yahoo! dibeli ama Microsoft, mungkin MSA bakalan dapat account email Yahoo! yang premium kali ya? ato malahan mungkin bakalan ada YSA (Yahoo Students Ambassador)? he3x.....

1 comment:

Anonymous said...

Gw setuju nal, kalo bakalan jadi yahoo dibeli sama Microsoft, tetep kayaknya gak bakalan ngalahin google.. Haha... secara setiap kita mau nyari pasti yg dituju google.com duluan.

Malahan pengguna mobile browser Opera Mini yg gw baca di blognya juga cukup kesel waktu Opera ngeGanti default search engine di Browser Mobile berbasis Java itu dari google menjadi yahoo... mereka pada bilang "bring back my google!!"..

heuheu.... i-moov di akuisisi?? ^_^