Tuesday, February 13, 2007

code fest...

yup code fest....
itu adalah sebuah acara yang bisa dibilang diadakan oleh komunitas open source asia, acaranya sih sebenernya bertujuan bersama-sama codingdalam sebuah acara. singkat kata codefest adalah acara yang isinya coding mulu selama 24 jam secara nonstop.
format resminya sih gini :
"CodeFest is something like a party where some of participants bring their own foods and everyone share that's foods. Here, the foods correspond to Free Software and talks at the party are coding. And it accelerates the developments of Free Software." -- Yutaka, NIIBE.

ganas gak sih....
singkat kata mah, menurut gua codefest itu adalah sarang nerd yag isinya codingers sejati semua, ya jelas lah bukan tempat gua....
tapi lucunya gua ikutan loh di codefest...
motivasi awalnya sih biar menang yang namanya ipaq ato ipod,jadi ya gua ikut2x aja bareng si aldo, eh taunya sampe disana cuma tawa-tawa and makan2x doank, codingnya paling cuma 10 menit, jadi ya jelas lah kita berdua gagal dapet yang namanya ipod ato ipaq. padahal teman-teman udah nyemangatin untuk coding tapi ya tetep aja kita cuma maen2x...

tapi meskipun gua gagal dapet ipod pas pulang dari sana gua dapetin beberapa hal menarik yaitu emang bener kalo orang jepang itu etos kerjanya tinggi. dia gak banyak bicara tapi banyak kerja, di code fest kemaren gua liat orang2x itu codingnya gila banget, dari hari gua dateng ampe hari gua pulang dia masih terus coding.
dasyat lah...

oke segitu aja cerita gua tentan codefest, emang sih gua kayaknya gak cocok ama dunia opensource, buktinya aja gagal di codefest, tapi gapapa lah, toh kemaren "sang kapitalis" udah kasih modal untuk beli ipod.
he...he....

4 comments:

Anonymous said...

Hei, jangan sembarangan lo!!!
Gw ksana ga cuma ktawa2 doang. Gw browsing2 jg kok.
Sori ngecewain lo nal, namanya jg culun...

Anonymous said...

nal, kudunya lu ajak g juga biar kita bisa makan2 n kyawa2 bareng..haha..
lu dicariin tuh ma dosen sister, katanya cepetan bikin proposal..:p

tambahin link gw donk nal d blog lu.
http://baraqatax.wordpress.com

Rika The Lost Wanderer said...

I found another summary about codefest ^_^ but this is the funniest! Hahaha....

Anonymous said...

Interesting to know.