Wednesday, February 28, 2007

buku?

Yup, bulan february kemaren gua beli 4 buah buku.Duit dari hasil ngasistenin pelatihan ASP .NET di unpad gua abisin untuk beli buku semua, foto dari buku yang gua beli bisa diliat dibawah
keliatan gak kalo ada 1 buku yang segede gambreng...
tapi kita bahas aja deh 1 persatu buku yang gua beli :
1. Professional Java Server Programming
yup, ini adalah buku tebel yang warna ungu. Gua beli buku ini soalnya di i-moov gua jadi server programmer. Isinya lumayan komplit, di buku ini dibahas dari mulai J2EE itu apa, sampai ke masalah EJB dan Servlet. Tapi kayaknya gua gak bakalan tamat baca ni buku. he3x...

2. Mobile Communication
seperti judulnya, buku karangan om Joachen Schiler ini isinya tentang komunikasi nirkabel, ya ini buku adalah text book untuk matakuliah wireless mobile communication, salah satu mata kuliah yang gua ambil. tapi baru baca 2 bab gua udah bosen, sekarang buku ini ada di laci meja gua di i-moov.

3. Rich Dad, Poor Dad
kayaknya buku ini adalah buku wajib untuk anak2x MLM. Gua beli buku ini karena penasaran aja dari dulu pengen baca apa sih isi dari buku ini. Kok bisa-bisanya orang setelah baca buku ini jadi termotivasi untuk join MLM. Meskipun kayaknya tujuan utama dari buku ini bukan untuk mengajak orang ikutan MLM. Buku ini baru gua baca 1 bab dan isinya lumayan menarik, jadi kayaknya buku ini bakalan sering gua baca.

4. The Toyota Way
Buku ini keluaran taun 2002 gitu deh di amriknya. Tapi baru ada bahasa Indonesia-nya sekitar taun 2004. Nah alasan gua beli buku ini adalah karena gua pernah denger dari Tante gua kalo Toyota itu punya managemen produksi yang bagus. Jadi ya gua penasaran aja pengen baca apa sih managemen yang banyak orang bilang bagus. Cuma karena format buku ini yang rada2x tebel gua jadi males bacanya. Buku ini masih tersegel dengan rapih di kamar gua. Sama sekali belum tersentuh.

oke, kalo kata orang kan buku tuh jendela dunia. Nah kalo kata gua buku itu adalah modal untuk mencari uang. Karena dengan ilmu yang didapat dari sebuah buku lu pasti akan dapat menggunakan ilmu itu untuk mencari uang.
he3x...sekarang gua rada kapitalis, mungin karena kebanyakan makan duit kapitalis kali yaks.

Oke semuanya selamat membaca....

6 comments:

Unknown said...

Eh gue mau dunks pinjem buku The Toyota Way...

Rika The Lost Wanderer said...

Makkk...... *sembah sujud, sembah sujud*

Ronald said...

@dee
oke, ntar kalo udah beres gua baca gua pinjemin

@rika
sembah sujud ke sapa rik?

Anonymous said...

Gila, ternyata ROnald..
ck.ck.ck bacaannya berat2 ya..
[ya iyalah segede itu :p]

Anonymous said...

Gila ronald,,,, mau pinjem dong yang Toyota itu,, Rich Dad Poor Dad? Ehm,, gw pernah baca sekilas,, btw kerja di i-moov juga sama kayak Fahris? hohoho mantap lah dikau,,,Btw, kalo lu suka belanja2 buku gitu mending ke Togamas deh di jl. Supratman lumayan diskon 15% hehehe,, gw gak dibayar buat promosi loh,,

[pesan sponsor : mampir ke blog gw yak]

arya said...

Ronald... ck.. ck.. gile beneeer.... :p