Friday, September 01, 2006

firefox top extensions

yup...
pada tau firefox kan..
ini browser gratisan yang paling sakti..
bahkan menurut gua jauh lebih sakti dari IE6.0
gak bisa bandingin soalnya windows gua yang dirumah
masih palsu..
jadi gak bisa donlot IE 7 yang beta

nah yang namanya firefox itu juga ngeluarin banyak
plugin gratis yang bisa lu tambahin untuk buat ni
browser makin sakti....
nih gua kasih daftar plugin yang nongkrong di pc gua:
1. downthemal
plugin untuk donlot, dia bisa bagi
dolotan lo jadi 5 bagian, jadi pro
ses donlot bisa lebih cepet
2. tab mix plus
pake ini firefox lo jadi bisa nyimpen
session (mirip fitur yang ada di opera)
3. noscript
ini plugin untuk ngeblock javascript
atau applikasi lain yang (flash,aplet)
4. adblock
ini gunanya untuk ngeblok gambar dari
situs2x yang gak lo pengen, jadi bisa
hemat bandwidth untuk gak ambil gambar2x
yang menurut lo gak penting
5. Fasterfox
buat bikin firefox lo lebih cepet...
tapi gua pribadi sih gak ngerasa ini guna
mendingan pake google webaccelerator..
6. FoxyTunes
ni plugin manteb banget...
jadi dengan plugin ini di status bar
firefox lo ditampilin menu untuk ngatur
-ngatur multimedia player lo seperti
winamp ato lainnya...


dah segitu aja yang kepake di pc gua...
banyak lagi sih yang laen yang mayan kepake.
tapi sayang gua koneksi internet gua di rumah
gak always connected, jadi banyak plugin semisal
wheather control atau live score yang gak kepake
padahal waktu jaman pildun ada loh plugin streaming
yang bisa bikin firefox nonton piala dunia..

dah segitu aja..
mett mencoba yaks...
nb : kok situs addons.mozilla.org pake https yaks?
kayak penting aja isinya...

1 comment:

Anonymous said...

katanya calon m$ Student ambassador, tapi kok pake FF? IE dong :))