Monday, April 09, 2007

IT certification....

yup, di dunia IT sekarang ii ada banyak sekali ujian sertifikasi. Kebanyakan sih orang ikut ujian itu untuk pamer skill dan ninggatin daya jual ketika masuk ke lapangan pekerjaan. Nah gua juga pernah sih sekali ikut ujian sertifikasi microsoft. Nah karena tadi siang gua ngantuk banget makannya iseng2x ikut ujian sertifikasi gratis di brainbench. Nah karena gua cuma programmer rendahan yang gak skill maka gua ambil aja asal 2 ujian yaitu C# dan java . gua ambil karena gua rasa cuma 2 hal itu yang gua bisa. Jadi ya untuk masing2x kategori gua ambil aja advance karena kalo expert udah pasti gua dapet nilai 0. Dan setelah berhasil menjawab 40 pertanyaan untuk masing2x kategori gua ternyata dinyatakan LULUS!!!!!

emang sih hasilnya gak bagus.
1. C# 2. 0 dapet 3.05 (lebih tinggi dari 52% peserta test)
*lulus hoki*
2. java 2 fundamental dapet 3.71 (lebih tinggi dari 79% peserta test)
*lulus dengan sedikit hoki*

culun juga ya gua, anak if tapi gak skill coding. Apalagi yang C#. padahal gua adalah pemegang sertifikat .net framework tapi kemampuan C# gua rendah. eh tapi kemampuan java gua ternyata lumayan juga ya. Sayang untuk ikut ujian sertifikasi java harus bayar, dia gak sebaik microsoft yang suka kasih voucher...
sebagai info juga di taun 2006 indonesia termasuk 10 besar negara pemilik sertifikat brainbench ini (ialah negara miskin sukanya yang gratis). Sedangkan amerika menduduki peringkat ke 1 dan tebak siapa peringkat ke 2? Yup India ada di peringkat kedua dan mempunyai grafik naik.

btw kalo rekan-rekan pembaca mo coba silakan aja click di sini
cheers.....



2 comments:

Anonymous said...

Makasih nal informasinya. Eh, itu sertifikatnya online atau tar dikirim gitu?

Anonymous said...

kenapa lo selalu memulai kalimat/paragraf dgn kata "yup". Bosen ah... monoton